Artikel ini diredirect dari erentech.my.id ke rinfonet.blogspot.com .Tenang pemilik web ini adalah orang yang sama. Boleh?

Review KZ EDX Pro Earphone Premium

⭐⭐⭐⭐⭐ 4.9                      Rp71.000-;( 04/03/2023)

Review Earphone KZ EDX Pro Earphone Premium - "Butuh hiburan musik", mungkin kata tersebut yang menjadikan kamu mencari earphone yang nyaman untuk memaksimalkan pengalaman musik yang kamu dengarkan. Kali ini Erentech tidak akan membahas soal teknologi wireless, karena media kabel juga masih unggul jika berkualitas. Kali ini saya akan menginformasikan kamu tentang sebuah earphone yang menurut Erentech worth it dari brand Knowledge Zenith seri EDX Pro.

Spesifikasi KZ EDX Pro

Sebelum kepada pengalaman penggunaan saya, alangkah baiknya melihat spesifikasi nya terlebih dahulu supaya setidaknya kita bisa membayangkan seperti apa earphone ini dan supaya saya tidak perlu menjelaskan lebih detail tentang spesifikasinya di pengalaman saya.


Merek & Seri KZ EDX Pro
Kabel Kabel datar dengan pin emas dari bahan tembaga bebas oksigen 5N OFC
bentuk pengait
Sensivitas 112dB
Frekuensi 10Hz - 20000Hz
Panjang Kabel 125 ± 5 cm
Varian Warna Crystal, Cyan, Black
Varian Jenis Mic dan Tanpa Mic
Desain Gaming, Tech, Transparan
Tombol Fungsi Ya
Kabel Upgradeble Ya
Bobot Mouse 49gram



Review Pribadi KZ EDX Pro

1. Desain

sumber gambar : Knowledge Zenith Website

Hal pertama yang dilihat dari suatu produk adalah dari sisi desain. Jika melihat dari gambar yang menjadi thumbnail produk tersebut atau ketika saya membuka produk ini hal yang pertama terpikir adalah desain yang mirip siput dan sedikit gaming. Pada saya buka produk tersebut, kabel dan earphone itu terpisah, karena earphone ini menggunakan sistem kabel dan earphone yang bisa lepas pasang. Menurut saya kabel terpisah merupakan ide bagus, soalnya sebelumnya saya menggunakan earphone dengan kabel yang tidak fleksibel selalu gampang putus atau rusak sebelah.

Awalnya saya bingung dengan desainnya, saya berpikir emangnga bakal nyaman di telinga. Setelah saya coba pasang pada telinga, ternyata sangat pas dengan tekstur daun telinga, jadi pas aja gitu. Kabelnya juga didesain melengkung ke belakang daun telinga sehingga tidak akan cepat lepas. Earphone tersebut membuat saya sakit, ternyata saya memilih ukuran karet yang XL. Earphone ini memiliki 3 Ukuran yaitu M, L dan XL, punya saya hilang terus tinggal ukuran L.

Saya berkaca di cermin, ternyata bagus juga desainnya dan jika karet yang dipilih pas, berjam jam pun tidak sakit. Tapi ada sedikit yang harus diperhatikan, tombol earphonenya tidak terlalu berfungsi di beberapa hp, terpaksa harus manual jika menambah atau mengurangi volume. Untuk kualitas suaranya saya benar-benar kaget. Ternyata diluar ekspetasi.

2. Suara

Pertama kali saya menyetel lagu buat test earphone ini yaitu di aplikasi spotify. Suaranya benar-benar masuk semua karena karet yang pas dengan telinga, sehingga suaranya tuh jelas sekali.Jujur saya gak pernah mendengarkan dengan pengalaman yang seperti itu karena sebelumnya saya cuma pake earphone kabel yang 15 ribuan. Edisi EDX Pro ini memang memiliki spesifikasi antara bass, vokal dan treble yang rata. Jadi komposisinya lumayan merata, walaupun sebenarnya saya tidak tahu yang mana bass, vokal dan treble. Tapi pada intinya nyaman didengar, vokal jelas tidak pecah dan noise hampir tidak ada. Untuk mengatur suara saya pake software tambahan, jadi kualitas makin makin nyaman, asli.

Selanjutnya yang bikin saya kaget adalah suara yang kayak nyata gitu. Maksudnya suaranya kayak yang hidup, jadi antara earphone kanan dan kiri itu beda. Contohnya dikiri bass dan dikanan akustik terus akustiknya kayak muter gitu. Sulit dijelaskan, tapi intinya musiknya hidup.

3. Kabel

Kabelnya semi transparan, tapi ternyata kabel nya bagus. Kita bisa mengganti-ganti kabel dengan kabel yang disediakan brand ini, tentunya kualitas suara akan lebih bagus. Karena kabel juga mempengaruhi pengalaman suara earphone ini maupun earphone lainnya.

4. Kesimpulan



Bagi kamu yang memang mementingkan kualitas suara dan kenyamanan tapi budget yang pas dikantong, kurasa gas saja. Dibanding earphone wireless dengan harga sama tapi kualitasnya terasa bedanya. Mungkin sedikit ribet dengan kabelnya tapi saya jamin buat kamu yang awam dengan dunia permusikan menjadi pilihan pas. Saya sudah beberapa bulan pake earphone ini masih enak, dibawa kemana-mana apalagi kesekolah.

5. Link Pembelian


Tokopedia Shopee Lazada Bukalapak Blibli


Pengalaman Orang Lain

Bisa kamu lihat bintang ulasan pembelian berikut jika kamu ragu.


Mungkin itu saja sedikit pengalaman saya atau review earphone KZ EDX Pro ini. Jika kamu ingin informasi lebih, kamu bisa lihat website resminya di KZ EDX Pro

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url