Artikel ini diredirect dari erentech.my.id ke rinfonet.blogspot.com .Tenang pemilik web ini adalah orang yang sama. Boleh?

Review Logitech MK215 Combo Keyboard and Mouse Wireless


sumber gambar: tokopedia 

Review Logitech MK215 Combo Keyboard and Mouse Wireless - Logitech mungkin telah dikenal pada kalangan kantoran. Memang dari segi desain, logitech ini jarang membuat desain yang aneh. Mungkin itu hal yang menjadikan logitech pilihan. Saya pun ketika di sekolah kebanyakan merek mouse atau keyboardnya itu logitech. Nah untuk itu Erentech melihat ada satu produk dari Logitech yang cukup unik, jadi langsung saja kita bahas Logitech MK215 Combo Keyboard and Mouse Wireless.

Spesifikasi Logitech MK215 Combo Keyboard and Mouse Wireless

Seperti yang disebutkan dari awal juga, spesifikasinya ini tidak terlalu banyak. Pasalnya memang produknya dibuat simpel. Berikut spesifikasinya saya sertakan:

(tabel)

Review Logitech MK215 Combo Keyboard and Mouse Wireless

Keyboard

Desain

Untuk desain keyboardnya sendiri ini agak unik. Dengan keycaps full, keyboard didesain dengan minimalis, tidak terlalu lebar dan tidak terlalu tinggi. Dan tiap tombol keycap nya dibuat membulat sehingga terlihat tidak terlalu menegas. Cuma memang ini cukup kecil jadi bagi saya ini sudah lunayan tapi tidak seleluasa seperti keyboard yang kemarin itu yang Redragon sama Rexus.

Tapi bagi pekerja kantor itu memang nyaman sih dilihat dimeja. Terbuat dari bahan plastik yang compact ( bukan plastik yang biasa dipakai mainan dibawah 50 ribu yang cukup mempunyai bau menyengat ) dan juga cukup ringan yaitu dengan berat 322 gram saja.

Pengalaman Penggunaan

Pada perasaan ketika mengklik tiap keycaps keyboard tersebut hampir mirip ketika menggunakan keyboard laptop, tapi bedanya itu ini lebih deep atau menekannya terasa lebih dalam dab cukup smooth. Maksudnya tidak seperti keyboard Rp 20 ribuan yang suka ada sebagian di warnet. Over all feel ngetiknya itu nyaman tapi ya biasa saja sih.

Pada bagian koneksi tentunya jangan berharap enak dipakai untuk gaming. Sebenernya kalau ditanya bisa atau tidak, jawabannya sudah pasti bisa. Tapi pengalaman saat memainkannya tentu akan sangat-sangat berbeda. Bedanya itu terletak pada ke responsifannya dan feel nya.

Mouse

Desain

Pada mouse nya ini saya rasa desainnya gitu-gitu aja. Mirip seperti mouse office pada umumnya dan ya simpel. Tapi tentunya juga pasti tetap mempertimbangkan desain ergonomis nya supaya tetap nyaman ketika di genggam. Tombolnya ada 4 yaitu kanan, kiri, scroll dan on/off. Suara klik nya juga tidak terlalu silent tapi tetap masih smooth.

Koneksi

koneksi dari kedua barang ini memiliki usb dongle wireless yang sama. Jadi kamu tinggal sambungkan dongle tersebut dan kedua perangkan akan langsung tersambung. Maksimal jarak sambungnya sekitar 10 meter jika tanpa ada penghalang. Tapi mis jika ada tembok maka itu tidak akan terbaca.

Mungkin cukup sekian sedikit ulasan dari Erentech. Untuk lebih membuka pikiran saya juga akan sertakan ulasan dari pengguna lain.



sumber gambar: tokopedia 

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url