Artikel ini diredirect dari erentech.my.id ke rinfonet.blogspot.com .Tenang pemilik web ini adalah orang yang sama. Boleh?

Review Fantech MAXFIT61 FROST WIRELESS MK857

Fantech MAXFIT61 FROST WIRELESS MK857
sumber gambar : tokopedda


Review Fantech MAXFIT61 FROST WIRELESS MK857 - Teknologi wireless pada saat ini menjadi hal yang perlu untuk sebagian orang. Pada ranah keyboard juga sudah mendukung teknologi ini dari lama. Fantech MAXFIT61 FROST MK857 ini merupakan sebuah upgrade dari yang sebelumnya yang belum mendukung wireless. Tentunya ini menjadi penantian bagi kamu, dikarenakan keyboard ini bisa dikatakan lumayan karena harganya yang berada di Rp500ribu an.

Spesifikasi Fantech MAXFIT61 FROST WIRELESS MK857

Mungkin sebelum kepada ulasan dari pengalaman saya, ada kala baiknya kamu lihat terlebih dahulu spesifikasi yang dibawakan keyboard ini. Supaya anda juga bisa lebih memahami tentang keyboardnya. Berikut saya lampirkan tabelnya:

Merek & Seri Fantech MAXFIT61 FROST WIRELESS MK857
Wireless True 2,4 GHz
Desain Gaming, Argonomis, Cool
Switch 2 Pilihan 
Fitur Caps Pre-Lube Stabilizer
Ukuran 46.6 * 16.5 * 3.3 cm
LED RGB True
Layout 60% ~ 61 Tombol
Material Plastik
Slot Charger USB type C
Baterai 1900 mAh
Magic  -
Harga +-Rp529.000(harga sewaktu waktu bisa berubah)

Review Fantech MAXFIT61 FROST WIRELESS MK857

1. Build Quality

sumber gambar: tokopedia 

Hal yang pertama diperhatikan yaitu dari build qualiy nya. Keyboard ini terbuat dari material plastik yang lumayan kokoh. Jika dibandingkan dengan keyboard dibawahnya seperti Rp300 ribu atau sekitarnya build nya terasa jelas bedanya. Untuk alasnya tidak mempunyai peninggi, tapi di desain dengan tombol yang meninggi dan hal itu menurut saya bagus karena tak jarang kejadian peningginya suka lupa sebelah yang aktif, jadi selalu goyang-goyang.

Jika kalian bongkar keyboardnya, pada bagian alas akan terdapat busa yang bisa sedikit meredam suara klik nya supaya lebih renyah. Untuk keycap nya itu bertekstur dan cetakan huruf dan simbolnya transparan.

Saya pikir warna putih lebih bagus, soalnya kalem dan untuk tipe warna di rgb nya itu lebih cocok dengan warna putih. Selain itu, keliatannya juga lebih clean dan rapi. Tapi jika kamu ingin mengganti temanya bisa diganti keycapnya sesuai keinginan tentunya dengan tipe yang sesuai yaitu OEM Profile

2. Switch


sumber gambar : tokopedia

Terdapat dua pilihan switch disini, yaitu red switch dan blue switch. Masing-masing tentunya mempunyai keunggulan. Red switch lebih dirasakan lebih deep dan klikan yang empuk lembut. Ini cocok untuk gamer atau yang tidak terlalu suka suara yang agak nyaring. Untuk blue switch lebih clicky, feel nya itu renyah. Untuk ngetik juga enak walaupun lebih enak keyboard kelas satu juta keatas.

Tapi jika kalian ingin modif switch nya juga bisa, misalnya di upgrade. Tapi saran saya jika mau seperti itu lebih baik langsung saja pilih dengan harga diatasnya. Oh ya pada arrowcap nya memiliki stabilizer lumayan bagus, ketika di klik memang stabil.

Untuk kamu bisa tau feel nya gimana, saya akan kasih klue nya, seperti ini : tretek teretek tretek tek tek.

3. Connection dan Lain

Pada seri upgrade ini, memang menambahkan fitur wireless ini. Kamu bisa menggunakan dongle, tapi keyboard ini tidak mendukung bluetooth, jadi pokoknya harus pake dongel. Untuk frekuensimya sendiri menggunakan 2,4GHz. Jujur akan terlihat clean ketika anda pake mode wireless dan warna keyboard nya putih.

Wireless ini berarti membutuhkan baterai. Baterai yang dimiliki keyboard ini merupakan baterai demgan kapasitas 1900 mAh dan bisa bertahan hingga 72 jam dipake tanpa menghidupkan lampu rgb. Bisa di charge ulang menggunakan slot usb tipe c. Jadi lebih praktis dan memang tipe c ini sudah mulai di pakai di berbagai device.

Keyboard ini juga mendukung koneksi 3 device sekaligus, tapi saya belum coba untuk itu.

Nah mungkin sekian sedikit ulasan dari Erentech, dan jika kalian ingin melihat ulasan pembeli lain akan saya sertakan dibawah. Sekaligus jika tertarik saya akan sertakan link pembeliannya yang official dari berbagai marketplace. Erentech mengucapkan terima kasih.


sumber gambar : tokopedia


Tokopedia Shopee Lazada Blibli
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url