Artikel ini diredirect dari erentech.my.id ke rinfonet.blogspot.com .Tenang pemilik web ini adalah orang yang sama. Boleh?

Review Keychron V1 QMK Fully Assembled KNOB Mechanical Keyboard

Review Keychron V1 QMK Fully Assembled KNOB Mechanical Keyboard

sumber gambar : youtube/keychron keyboard 

Review Keychron V1 QMK Mechanical Keyboard - Keychron merupakan brand yang agak asing di telinga kita, karena lebih populer di luar Indonesia. Brand ini mempunyai produk keyboard yang jika dilihat dari harganya tidak sampai 3 juta. Mungkin bagi sebagian orang harga yang di tawarkan produk ini cukup murah. Tapi apakah akan sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan? Kita coba mereview keyboard mekanikal V1 QMK dari brand Keychron.

Spesifikasi Keychron V1 QMK

Sebaiknya kita lihat mengetahui terlebih dahulu spesifikasi yang dibawakan supaya kamu bisa lebih mudah membayangkan dan bisa mengetahui kualitas produk tersebut.

Merek & Seri Keychron V1 QMK Fully Assembled KNOB
Body Material Solid ABS Plastik
Plate Material Steel
Switch 3 Pilihan ( Red, Brown, Blue ) - Switches Keychron K Pro
Polling Rate 1000 Hz
Style Tray Mount Design
Backlight RGB South-Facing
Keycaps Full Assembled, OSA profile
Feature Power MCUUltra-low-power Arm Cortex-M4 32-bit STM32L432
Slot Power USB type C
Support Switch Hot Swappable (5 pin dan 3 pin)
Ukuran  328.5 x 148.7 x ( 17.9[tinggi depan] dan 25.8[tinggi belakang] ) mm
Berat  970 gram
Harga +-Rp1.710.000(harga sewaktu waktu bisa berubah)

Review Keychron V1 QMK

1. Tampilan

Review Keychron V1 QMK Fully Assembled KNOB Mechanical Keyboard
sumber gambar: tokopedia

Kesan pertama melihat keyboard ini seperti melihat keyboard mekanikal pada umumnya. Cuma biasanya saya melihat keyboard dengan keycaps 60% sedangkan yang ini agak lain yaitu 75%. Diketerangannya itu Fully Assembled.

Tapi saya suka dengan desain tombol-tombol nya karena lebih membulat dibanding biasanya. Cuma ya kelihatan tidak padat dan kokoh. Dan setelah di pegang feel nya itu memang kokoh kok. Plastik utama yang dipakai pada keyboard ini terbuat dari bahan plastik ABS yang memang solid. Memang mau terbuat dari apa? besi? Ya untuk plat bawahnya memang pakai besi. Intinya setelah dipegang maka kesannya akan terasa solid.

2. Pengalaman Penggunaan

Untuk bagian pengalaman penggunaan, suara yang di hasilkan keyboard ini tidak terlalu dalam, agak sedikit terdengar tidak smooth. Tapi sebenarnya didalam keyboardnya terdapat busa untuk meredam suara kasar keycaps. Tapi tenang tetap satisfying kok. Pada bagian arrowcaps nya dilengkapi stabilizer supaya lebih efisien dalam menekan tombol.

Tersedia dalam 2 warna yaitu carbon black dan frosted black. Juga kamu bisa memilih dari tiga switch key nya yaitu switch red, switch blue dan switch brown. Jika kamu suka yang clicky kamu bisa pilih yang merah, atau kamu suka yang sensitif kamu bisa pilih yang biru, atau kamu suka yang agak clicky tapi agak sensitif kamu bisa pilih yang coklat. Switch coklat umpamanya adalah gabungan dari merah dan biru.

Anda tidak perlu khawatir tombol keyboard yang tidak responsif, pada bagian ini tidak perlu di permasalahkan.

Sudah mendukung slot type-c jadi lebih nyaman dalam transfer input dan daya, sayangnya belum support wireless. Meskipun harus menggunakan kabel type-c yang nyambung langsung dengan daya tapi keyboard ini rendah daya dan memang hemat.

Untuk variasi tampilan, keyboard ini sudah dilengkapi dengan 3 tema cahaya rgb backlight. Jadi anda tidak akan bosan dengan tema itu-itu saja. Dan rgb nya itu hidup, jadi tidak diam

Pada pembelian nanti kamu akan mendapatkan 1 mechanical keyboard, 1 kabel type-c to type-c, 1 kabel type-a to type-c, 1 switch puller, 1 keycap puller, 1 screwdriver, 1 hex key.

Mungkin itu saja sedikit ulasan Erentech, kalau dibilang worth it, ya worth it. Tapi masih ada banyak keyboard dengan harga sama dengan kualitas yang masih bisa dipertimbangkan. Jika kamu ingin lihat ulasan orang lain juga akan saya sertakan dan jika kamu minat saya akan sertakan link pembeliannya, Terima kasih

Review Keychron V1 QMK Fully Assembled KNOB Mechanical Keyboard

sumber gambar : tokopedia

Tokopedia Shopee Lazada Blibli
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url