Artikel ini diredirect dari erentech.my.id ke rinfonet.blogspot.com .Tenang pemilik web ini adalah orang yang sama. Boleh?

Review Redragon Mechanical Keyboard 60% K617RGB FIZZ

 

Review Redragon Mechanical Keyboard 60% K617RGB FIZZ
sumber gambar : tokopedia

Review Redragon Mechanical Keyboard 60% K617RGB FIZZ - Jika kamu mencari keyboard mekanikal yang murah tapi cukup worth it kamu bisa terus lanjutkan membaca artikel ini. Pasalnya kali ini Erentech akan mengulas soal pengalaman penggunaan keyboard mekanikal dari Redragon ini.

Spesifikasi Redragon Mechanical Keyboard 60% K617RGB FIZZ

Mungkin akan lebih mudah jika saya sediakan spesifikasi dari keyboard ini dalam bentuk tabel. Spesifikasi ini berguna dalam mengetahui patokan kualitas dari suatu produk, jadi ini spesifikasinya:

Merek & Seri Keychron V1 QMK Fully Assembled KNOB
Body Material Solid ABS Plastik
Plate Material Steel
Switch 3 Pilihan ( Red, Brown, Blue ) - Switches Keychron K Pro
Polling Rate 1000 Hz
Style Tray Mount Design
Backlight RGB South-Facing
Keycaps Full Assembled, OSA profile
Feature Power MCUUltra-low-power Arm Cortex-M4 32-bit STM32L432
Slot Power USB type C
Support Switch Hot Swappable (5 pin dan 3 pin)
Ukuran  328.5 x 148.7 x ( 17.9[tinggi depan] dan 25.8[tinggi belakang] ) mm
Berat  970 gram
Harga +-Rp1.710.000(harga sewaktu waktu bisa berubah)

Pengalaman Penggunaan Redragon Mechanical Keyboard 60% K617RGB FIZZ

1. Kesan Lihat dan Tampilan

Awal saya lihat keyboard ini seperti keyboard dengan kualitas harga yang mahal, setelah lihat harganya kok murah. Kebetulan saya agak suka dengan warna hitam, putih dan campurannya. Variasi warna keycapsnya pun cukup elegan. Ditambah dengan warna RGB yang bisa dibilang menarik perhatian walaupun sebagian orang kurang suka.

Review Redragon Mechanical Keyboard 60% K617RGB FIZZ

 


Secara desain memang pada umumnya seperti ini, compact, simpel dan elegan. Itu sih inti dadi desainnya, sisanya bisa simpulkan sendiri.
Untuk detail-detail lain seperti port USB Type-C berada di samping kiri keyboard. Bisa melihat keyboard-keyboard lain memang posisi tersebut sudah diterapkan dibeberapa produk.
Port tersebut menandakan bahwa keyboard ini tidak mendukung wireless. Tapi posisi port tersebut memberikan solusi keyboard wired yaitu kabel berantakan yang membuat tidak nyaman.
Desain dari badan keyboardnya sendiri memang di buat menanjak, tapi meskipun begitu tetap disediakan kaki yang bisa meninggikan kemiringan keyboard.

2. Pengalaman Penggunaan

Sehubungan keyboard ini tuh seri Redragon keyboard khusus red switch, jadi jika kamu ingin switch yang lain maka harus pilih seri lain yang mirip. Nanti saya buatkan.
Nah seri yang red switch ini lebih dominan dipakai untuk mengetik karena memang clicky. Mungkin kamu sudah tahu soal ini. Untuk lebih jelasnya kamu bisa dengarkan suara klik dari keyboard Redragon dengan switch merah.


Gimana? lumayan kan. Dan memang ketika saya pakai buat programming cukup nyaman. Tapi menurut saya suaranya kurang renyah, saya belum buka dalamnya dan tidak tahu didalamnya ada busa atau tidak .
Dari segi fitur "sipaling RGB" mungkin ini bisa diuntungkan. Pasalnya tersedia 20 mode RGB yang bisa kamu ganti biar tidak bosan. Anggap saja anda punya 20 keyboard dan bisa menggantinya dengan sekali klik. Tapi tentunya agak sedikit memakan daya, backlight rgb ini cukup menguras daya. Walaupun tak sebesar daya VGA tapi jika keyboard ini wireless mungkin akan sering di charge.


Kesimpulannya? Jadi saya kira gas aja buat yang memang budgetnya segitu. Sudah cukup worth it untuk sebuah keyboard mechanical dengan full backlight RGB. Tapi jika anda bersabar, anda bisa nabung sedikit dan ambil di range lebih dari Rp500 ribu. Toh kamu bisa lihat ulasan orang lain juga pada positif. Jika memang kamu minat, saya sediakan link pembeliannya, tapi kalo tidak ya saya tetap sediakan.

Review Redragon Mechanical Keyboard 60% K617RGB FIZZ

 sumber gambar : tokopedia

Tokopedia Shopee Lazada Blibli
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url